9 Cara Ampuh Mengenali Pasangan yang Selingkuh

Bagaimana cara ampuh mengenali pasangan yang selingkuh? Sebelum kita mengetahui triknya, coba pikirkan dan telaah berulang kali kenapa pasangan berselingkuh. Jangan menyalahkan pasangan karena bisa jadi kesalahan itu terdapat pada diri kita sendiri.

Kenapa Perselingkuhan Bisa Terjadi?

Setiap pernikahan pasti mengalami masalah. Seperti salah satunya adalah perselingkuhan yang umumnya dilatarbelakangi oleh renggangnya ikatan emosional. Meskipun pasangan sudah menyembunyikan hal tersebut, terkadang ada sentakan batin yang membuat Anda mengetahui masalah ini.

Nyatanya, perselingkuhan adalah bagian dari pola perilaku yang bersifat tipuan. Pasangan Anda bisa saja mengakui bahwa Ia mencintai Anda. Namun realitanya adalah Ia menghabiskan waktu bersama wanita lain pada jam kerja.

Awalnya perselingkuhan terjadi karena menganggap pertemanan dan hubungan pekerjaan adalah hal yang biasa. Seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut dapat menimbulkan rasa nyaman yang berakibat buruk terhadap ikatan suami istri.

Perselingkuhan tersebut membuat pasangan merasa tidak dianggap, diremehkan, hingga menciptakan jarak. Pada akhirnya, perselingkuhan berdampak pada kehilangan fokus, putus asa, dendam, marah, kesepian, dan mencari simpati orang lain.

https://www.pexels.com/

Trik Ampuh Mengenali Pasangan yang Selingkuh

Bagaimana cara ampuh mengenali pasangan yang selingkuh? Pertama, kita harus menyadari bahwa perselingkuhan itu adalah pilihan yang sadar. Mengakui atau tidak, seseorang pasti menyadari bahwa dirinya sedang berselingkuh.

Tapi mengapa Ia bertindak demikian? Yuk cari tahu alasannya dan tindakan apa yang harus kita lakukan ketika mengetahui pasangan sedang berselingkuh.

Selingkuh Itu Adalah “Pilihan yang Sadar”

Selingkuh dapat dikatakan sebagai tindakan penipuan. Ini karena para pelaku terperangkap dalam ikatan emosional sesaat sehingga mengabaikan rasa sakit yang dirasakan oleh pasangan yang diselingkuhinya.

Pertanyaannya adalah “apakah mereka sadar telah menyakiti pasangan sahnya?”

Ya, mereka sadar. Sadar sekali bahwa mereka telah melakukan kesalahan fatal dan menghancurkan kehidupan pernikahan mereka. Namun kenyataannya, mereka yang berselingkuh cenderung mencari pembenaran dan melakukan pembelaan diri. Meskipun mereka terbukti secara nyata telah melakukan tindak perselingkuhan.

Kenapa Orang-orang Selingkuh? Cek Alasannya!

Apa yang membuat seseorang mencurangi pasangannya? Terdapat beragam alasan untuk bisa memaklumi tindakan tersebut. Meskipun demikian, perselingkuhan adalah pengkhiatan yang tidak bisa dimaklumi, apapun alasannya.

Kenapa orang berselingkuh? Berikut adalah faktanya!

  1. Kurangnya kedekatan emosional karena pertengkaran yang sering terjadi.
  2. Sering menghabiskan waktu di luar rumah, sibuk bekerja, atau bekerja di luar kota dan terpisah dari keluarga.
  3. Tidak bisa menerima kekurangan pasangan.
  4. Dendam, hingga tidak dapat menerima masa lalu pasangan.
  5. Mencari sensasi baru dalam sebuah keintiman.
  6. Kekerasan dalam rumah tangga atau mendapatkan perlakuan buruk dari pasangan.
  7. Tidak dihargai atau direndahkan oleh mertua atau keluarga pasangan.
  8. Alasan ekonomi; pasangan tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga atau tidak bersyukur dengan apa yang telah dimiliki saat ini.
https://www.pexels.com/

Cara Ampuh Mengenali Pasangan yang Selingkuh

Banyak alasan kenapa seseorang itu berselingkuh. Sekalipun Ia begitu mencintai pasangannya, tidak dapat dipungkiri bahwa terlalu menganggap “pertemanan lawan jenis” itu adalah hal yang biasa, kadang membuat seseorang lupa akan batasannya.

Berbagai alasan dapat dilontarkan demi mencari pembenaran. Namun, apapun alasannya, Anda bisa mengetahui tindakan perselingkuhan dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Mereka yang berselingkuh kerap kali membesar-besarkan masalah kecil dan mencari celah untuk menyalahkan Anda.
  2. Suka beralasan “sibuk” dan “tidak punya cukup waktu” untuk Anda.
  3. Tiba-tiba memiliki aroma yang berbeda atau tercium parfum yang tidak biasa.
  4. Tidak memiliki ketertarikan untuk berhubungan intim atau menghabiskan waktu bersama.
  5. Menarik diri dari Anda dengan alasan “me time” atau butuh waktu untuk menyendiri.
  6. Bersikap di luar dugaan. Terkadang suka merusak rencana Anda atau bahkan sering membawakan hadiah hingga memberikan kejutan di luar nalar.
  7. Tiba-tiba berusaha untuk mengubah penampilan agar terlihat lebih muda dan menawan.
  8. Posesif, bersikap seakan-akan Anda yang berselingkuh.
  9. Terkesan menyelamatkan benda-benda miliknya. Ia tidak ingin Anda menyentuh ponsel, dompet, dan benda-benda pribadi lainnya.

Lalu, Apa yang Harus Dilakukan Setelah Itu?

Sekedar indikasi tidaklah cukup untuk membuktikan bahwa pasangan Anda sedang berselingkuh. Apabila Anda sudah menerima bukti-bukti dari orang terdekat dan melihatnya sedang menghabiskan waktu bersama lawan jenis begitu intens, lakukanlah sesuatu.

Di titik tertentu, Anda akan berada pada pilihan “menyelamatkan” atau “menghentikan” pernikahan Anda.

Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat keputusan, ajaklah pasangan untuk mengunjungi psikolog atau konselor pernikahan. Bantuan tenaga professional tersebut akan membawa Anda dan pasangan ke “alam perasaan” yang membuka hati dan pikiran Anda bersama pasangan.

Jika itu tidak lagi dirasakan, pilihan tetap ada di tangan Anda. Apabila Anda memutuskan untuk berpisah, pikirkan secara matang tentang konsekuensi yang akan dihadapi di masa depan.

Nah, itulah ulasan tentang cara ampuh mengenali pasangan yang selingkuh. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait, Anda bisa mengajukannya lewat kolom komentar yaaah… Atau, Anda bisa langsung menghubungi call center kelaspranikah.com di +6285711831107.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top