5 Cara Mempertimbangkan Ukuran Wedding Venue

Seberapa penting ukuran wedding venue untuk menyelenggarakan pesta pernikahan? Sebenarnya, Anda bisa memperkirakan sendiri. Namun, terdapat beberapa cara mempertimbangkan ukuran wedding venue yang dibutuhkan. Ini dilakukan agar Anda dan pasangan bisa menetapkan anggaran yang sesuai dengan kantong Anda.

Selain itu, mempertimbangkan ukuran wedding venue juga perlu dilakukan jika Anda menerapkan tema tertentu. Misalnya saja intimate wedding. Tidak mungkin kiranya Anda memesan tempat yang besar, sementara jumlah tamu undangan Anda hanya berjumlah segelintir orang saja.

Bagaimana Cara Mempertimbangkan Ukuran Wedding Venue yang Dibutuhkan?

Terdapat lima cara mempertimbangkan ukuran wedding venue yang dibutuhkan. Pastikan berapa jumlah tamu yang akan diundang, seperti apa rekomendasi wedding venue yang tersedia, space untuk beberapa tempat, dan pertimbangkan tentang musim apa yang sedang berlangsung saat ini.

Perkirakan Berapa Jumlah Tamu Anda

Sebenarnya, Anda tidak hanya cukup memperkirakan berapa jumlah tamu yang akan menghadiri pesta pernikahan Anda. Namun, Anda juga harus menentukan secara pasti berapa banyak tamu yang diundang.

Hal tersebut bermanfaat untuk menentukan jenis venue wedding yang akan disewa. Juga, mencocokkan jumlah kursi tamu dengan luas ruangan yang ada. Sehingga ini akan memudahkan penataan ruangan.

Seperti Apa Wedding Venue yang Direkomendasikan Untuk Anda?

Menentukan wedding venue juga dapat dilihat dari seperti apa tema wedding yang akan diterapkan. Dengan begitu, Anda bisa mengukur pas atau tidaknya ukuran wedding venue yang tersedia.

Jika wedding venue tersebut tidak cocok dengan tema yang diinginkan, Anda bisa melihat ukuran wedding venue yang lebih besar. Misalnya saja outdoor venue atau ballroom hotel.

Berapa Banyak Space yang Anda Inginkan?

Cara mempertimbangkan ukuran wedding venue yang dibutuhkan berikutnya adalah dengan menghitung space yang Anda perlukan.

Pastikan ruangan tersebut dapat memuat meja utama, hiburan atau spot musik, hidangan, pelaminan, spot tamu, spot foto, spot bermain anak-anak, dan meja souvenir.

Ingat, Space Besar Bukan Berarti Pilihan yang Tepat

Bagi mereka yang tidak ingin mengambil risiko, pilihan wedding venue yang besar dianggap menjadi alternatif terbaik. Akan tetapi, pilihan seperti ini tidak selalu bisa menyelamatkan Anda.

Lebih lagi bagi Anda yang ingin menghemat budget pernikahan. Atau, hanya menggelar intimate wedding yang tidak memerlukan space besar.

Jadi, bijaklah untuk mengakali kebutuhan Anda. Pertimbangkan sedemikian rupa. Jika perlu, Anda dapat menyewa jasa wedding organizer agar lebih memudahkan Anda.

Pertimbangkan Tentang “Ini Musim Apa?”

Seberapa penting “musim apa saat ini” dengan ukuran wedding venue? Tentunya ini sangat berpengaruh bagi mereka yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan di tempat yang terbuka.

Jika saat ini sedang berlangsung musim hujan, Anda tidak disarankan untuk memilih outdoor venue. Mau tidak mau, Anda mesti memilih indoor venue dan mempertimbangkan ukurannya.

Akhir Kata

Nah, itulah cara mempertimbangkan ukuran wedding venue yang dibutuhkan. Pastikan Anda mempertimbangkan segala hal terkait seperti jenis wedding venue yang diinginkan, space hidangan dan lainnya, juga jumlah tamu yang diundang.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait, Anda bisa mengajukannya lewat kolom komentar yaaah… Atau, Anda bisa langsung menghubungi call center kelaspranikah.com di +6285711831107.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top